Rabu, 08 Juni 2011

Kreatifitas Bunga Kantong Plastik

oleh : Pispian Rahman




Mengisi waktu luang atau menghilangkan rasa bosan dengan berkreatifitas membuat bunga terbuat dari kantong plastik memang dapat menjadi kegemaran yang menarik bagi para wanita baik yang berusia muda maupun ibu rumah tangga. Selain bisa menghilangkan kebosanan, karya bunga dari kantong plastik juga dapat bermanfaat untuk memperindah interior ruangan pada rumah atau kantor anda. Tak hanya sampai di situ Kegemaran membuat bunga seperti ini, dapat pula mendatangkan keuntungan bagi mereka yang menjadikan bunga plastik hasil kreatifitasnya yang berbagai macam bentuk keunikan untuk dipasarkan, cukup menarik perhatian para pembeli terutama bagi sebagian para wanita yang tidak bisa atau tidak punya waktu untuk berbuat yang sama sementara mereka ingin sekali menghias isi ruang rumah mereka. Selain bentuknya yang beraneka ragam warna mirip dengan bunga hidup seperti : mawar, anggrek, matahari, teratai, dan lainya bunga plastik tentu tidak butuh perawatan yang berarti juga awet pastinya, paling hanya menjaga dari debu yang menutupi bagian bunga.

Berkreatifitas dengan kantong plastik juga tidak menyulitkan, bukan hanya karena peralatan yang digunakan sangat sederhana atau bahan mentah yang diolah tergolong sangat murah, dan mudah didapat cara membuatnyapun tidaklah begitu sulit.

Adapun bahan yang di perlukan seperti, gunting digunakan untuk membentuk daun atau bunga, tang yang digunakan untuk pemotong kawat, lampu minyak tanah (lilin) yang berguna untuk melelehkan plastik agar mudah pelipatan atau pembentuk daun/bunga,dan Lem Lilin sebagai perekat.





Sedangkan bahan yang dapat anda gunakan adalah kantong plastik berwarna yang ukuran besar (contoh Cap Matahari), kawat atau dawai pengikat, bisa juga ranting bambu sebagai tangkainya, atau anda juga dapat menambahkan dengan bahan tambahan lainnya seperti benang sari, bijian mati yang bisa membuat keunikan pada karya anda.

Dengan bahan-bahan dan peralatan diatas anda sudah dapat membuat berbagai macam kreatifitas bunga dari kantong plastik, dengan membentuk mirip bunga-bunga hidup yang anda sukai seperti, mawar, teratai, matahari dan lain sebagainya, apa lagi dengan ketersedian kantong plastik beraneka warna yang dapat membantu anda berkreasi lebih unik dan indah. (PR)

5 komentar:

osin mengatakan...

untuk cara pembuatannya bagaimana?
boleh donk caranya...
:)

Anonim mengatakan...

Menarik sekali ya ....

ny. Jhovan mengatakan...

Share Cara pembuatan П̥̥̲̣̣ya̶̲̥̅̊ DÕooΘ°˚˚°ºņģ...

Anonim mengatakan...

Widih!!!Bagus banget!!!Tolong kasih tahu donk cr pembuatannya!!!!

Asti mengatakan...

pada saat membuat bunga anggrek dari kantong plastik apakah bisa dilakukan pewarnaan? bagaimana caranya ya? terima kasih